1.Lee Eun Joo
 
Lahir : 16 November 1980
Meninggal : 22 Februari 2005
Usia : 24 Tahun

Lee Eun Joo adalah seorang aktris dan penyanyi asal Korea Selatan. Pada tanggal 22 Februari 2005, Lee Eun Joo ditemukan bunuh diri di apartemennya di kawasan Bundang, Korea Selatan. Lee Eun Joo bunuh diri dengan cara memotong pergelangan tangannya dan gantung diri.

Lee Eun Joo di ketahui baru lulus dari Universitas Dankook. Lee Eun Joo di duga depresi setelah melakukan adegan bugil di film yang di bintanginya. Mental Lee Eun Joo juga terganggu dan Lee Eun Joo mengalami insomnia yang berkepanjangan.

Sebelum bunuh diri, Lee Eun Joo sempat menulis pesan yang di tulis dengan darahnya untuk ibunya. Pesan Lee Eun Joo berisi “Ibu, saya minta maaf saya sangat mencintaimu. Saya ingin melakukan banyak hal, meski saya hidup tapi saya tak merasa hidup. Saya tak mau mengecewakanmu lagi. Memang menyenangkan mempunyai banyak uang, dan saya ingin mempunyai uang yang sangat banyak”.

2.U;Nee / Lee Hye Ryeon / Heo Yoon

Lahir : 3 Maret 1981
Meninggal : 21 Januari 2007
Usia : 25 Tahun

Lee Hye Ryeon atau Heo Yoon atau yang lebih di kenal U;Nee adalah seorang aktris dan penyanyi asal Korea Selatan. Pada tanggal 21 Januari 2007, U;Nee di temukan gantung diri di rumahnya di kawasan Seo-Gu, Korea Selatan.

Setelah kematian U;Nee, ibu U;Nee menggelar kenferensi pers di rumah sakit. Ibu U;Nee mengkonfirmasi bahwa U;Nee mengalami depresi. Gara-gara itu, U;Nee melarikan diri ke obat-obatan, U;Nee juga sangat menderita dengan popularitas yang di raihnya.

3.Jung Da Bin

Meninggal : 10 Februari 2007

Jung Da Bin adalah aktris dan penyanyi asal Korea Selatan. Pada tanggal 10 Februari, Jung Da Bin di temukan gantung diri di kamar mandi apartemen kekasihnya di kawasan Seoul, Korea Selatan.

Pacarnya yang pertama kali menemukan Jung Da Bin, tidak ada pesan apapun dari Jung Da Bin untuk pacarnya. Tetapi menurut catatan di blog pribadinya yang di tulis sebelum meninggal, mengatakan kalau dirinya sedang mengalami depresi.

4.Choi Jin Sil

Lahir : 24 Desember 1968
Meninggal : 2 Oktober 2008
Usia : 40 Tahun

Choi Jin Sil adalah seorang aktris dan model asal Korea Selatan, pada tanggal 2 Oktober 2008, Choi Jin Sil di temukan gantung diri di kamar mandi rumahnya di kawasan Seoul, Korea Selatan.

Choi Jin Sil berada dalam urutan ke-5 sebagai aktris yang taat membayar pajak. Choi Jin Sil di ketahui mengalami depresi sejak tahun 2004 setelah perceraian dengan suaminya, Choi Jin Sil juga di kabarkan terlilit hutang yang sangat besar.

5.Kim Ji Hoo

Lahir : 5 April 1985
Meninggal : 6 Oktober 2008
Usia : 23 Tahun

Kim Ji Hoo adalah aktor dan model asal Korea Selatan, Kim Ji Hoo pernah mengakui bahwa dirinya adalah seorang gay / penyuka sesama jenis. Pada tanggal 6 Oktober 2008, Kim Ji Hoo memutuskan untuk bunuh diri di rumahnya.

Kim Ji Hoo menulis surat wasiat yang berisi kalau dirinya merasa sendiri dan berharap agar jenazahnya segera di kremasi.

6.Jang Ja Yeon

Lahir : 25 Januari 1980
Meninggal : 7 Maret 2009
Usia : 29 Tahun

Jang Ja Yeon adalah seorang aktris pendatang baru di dunia Entertainment. Kematian Jang Ja Yeon mungkin menjadi salah satu kematian yang paling berkabung di dunia hiburan Korea Selatan dan juga sangat menyita perhatian publik.

Jang Ja Yeon membawa beberapa nama orang penting di catatan yang di tulisnya sebelum bunuh diri. Jang Ja Yeon di temukan bunuh diri di rumahnya pada tanggal 7 Maret 2009.

Salah satu dari tujuh catatan yang di tulis Jang Ja Yeon berisi tentang eksploitasi dan pelecehan seksual, Jang Ja Yeon juga menceritakan betapa kerasnya dunia hiburan Korea Selatan.

Jang Ja Yeon di kenal sejak membintangi drama “Boys Before Flowers”. Jang Ja Yeon memerankan sosok Sunny, salah satu dari tiga gadis yang selalu mengganggu dan memusuhi Jandi, sosok Jandi di perankan oleh Goo Hye Sun.

7.Woo Seung Yoon

Lahir : 2 Mei 1983
Meninggal : 27 April 2009
Usia : 25 Tahun

Woo Seung Yoon adalah seorang penyanyi dan model asal Korea Selatan. Pada tanggal 27 April 2009, Woo Seung Yoon di temukan gantung diri di atas lemari rumahnya.

Salah satu anggota Woo Seung Yoon mengatakan kalau Woo Seung Yoon sedang menjalani pengobatan di rumah sakit karena mengalami depresi yang berkepanjangan.

8.Daul Kim

Meninggal : 19 November 2009
Usia : 20 Tahun

Daul Kim adalah model internasional asal Korea Selatan. Pada tanggal 19 November 2009, Daul Kim di temukan gantung diri di sebuah apartemen di Paris. Daul Kim di ketahui mengalami depresi dan frustasi yang berkepanjangan.

9.Park Yong Ha

Meninggal : 30 Juni 2010
Usia : 32 Tahun

Park Yong Ha adalah aktor asal Korea Selatan. Pada tanggal 30 Juni 2010, Park Yong Ha di temukan gantung diri dengan menggunakan kabel di rumahnya di kawasan Seoul, Korea Selatan.

Park Yong Ha pernah membintangi drama populer “Winter Sonata”. Park Yong Ha di ketahui bunuh diri karena mengalami depresi menghadapi penyakit kanker yang di derita ayahnya.

10.Kim Yu Ri

Meninggal : 19 April 2011
Usia : 22 Tahun

Kim Yu Ri adalah seorang model asal Korea Selatan. Pada tanggal 19 April 2011, Kim Yu Ri di temukan bunuh diri, banyak kabar yang beredar bahwa Kim Yu Ri meminum racun untuk mengakhiri hidupnya.

Tetapi polisi membantahnya, polisi mengatakan bahwa antara tinggi dan berat Kim Yu Ri tidak seimbang. Saat meninggal tingginya 177 cm dan beratnya 47 kg. Kim Yu Ri juga di ketahui mengalami depresi yang berkepanjangan.

11.Song Ji Seon

Meninggal : 23 Mei 2011

Song Ji Seon adalah aktris asal Korea Selatan. Pada tanggal 23 Mei 2011, Song Ji Seon bunuh diri dengan terjun dari lantai 19 di apartemennya di kawasan Seoul, Korea Selatan.

Sebelum bunuh diri, Song Ji Seon sempat menulis pesan di akun twitter pribadinya. Polisi menduga Song Ji Seon mengalami depresi karena putus cinta. Song Ji Seon mengaku kalau dirinya punya skandal dengan pemain bissbol profesional, Im Tae Hoon. Tatapi Im Tae Hoon membantahnya dan di duga Song Ji Seon sakit hati.

12.Chae Dong Ha

Meninggal : 27 Mei 2011

Chae Dong Ha adalah aktor asal Korea Selatan. Pada tanggal 27 Mei 2011, Chae Dong Ha di temukan gantung diri di rumahnya.

Chae Dong Ha sempat menulis sebuah catatan yang berisi “Ini adalah saat yang lebih menarik dari pada ciuman pertamaku. Manajer pertamaku, temanku, dan saudaraku. Pada saat aku bertemu dengannya, aku bisa melihat isi seluruh dunia. Pada tanggal 9 Juni 2009, dia tidak lagi di sisiku. Setengah nyawaku sudah menghilang. Masih, “Hyung harus bahagia, oke?” aku berjanji padamu akan selalu bahagia”.

Manajer Chae Dong Ha di ketahui meninggal setelah menghirup gas beracun di sebuah kamar hotel pada tanggal 9 Juni 2009. Chae Dong Ha mengganggap menajernya sebagai teman hidupnya.

13.Han Chae Won

Meninggal 25 Agustus 2011

Han Chae Won adalah aktris asal Korea Selatan. Pada tanggal 25 Agustus 2011, Han Chae Won di temukan meninggal di rumahnya di kawasan Yeonhui-Dong, Korea Selatan.

Han Chae Won sempat menulis catatan di situs pribadinya yang berisi “Saya benar-benar tak ingin berkomentar, saya hanya ingin menghentikan penderitaan dan berhenti menangis. Dan ini bisa di selesaikan jika saya mendapatkan kesuksesan, tapi.......... saya ingin mengakhiri hidup saya dan saya minta maaf kepada kedua orang tua saya”.

14.Jung Ah Yool

Lahir : 3 Februari 1987
Meninggal : 12 Juni 2012
Usia : 25 Tahun

Jung Ah Yool adalah aktris asal Korea Selatan. Pada tanggal 12 Juni 2012, Jung Ah Yool di temukan gantung diri di rumahnya. Jung Ah Yool meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

Jung Ah Yool sempat menulis catatan di akun facebook pribadi miliknya, salah satu teman Jung Ah Yool mengatakan kalau Jung Ah Yool sangat tertutup dengan kehidupannya.

Di ketahui bahwa kontrak dengan agensinya, Myname Entertainment sudah habis sejak 6 bulan sebelum Jung Ah Yool bunuh diri. 

15.Ahn So Jin / Sojin “BABY KARA”

Lahir : 25 Mei 1992
Meninggal : 24 Februari 2015
Usia : 22 Tahun

Sojin adalah salah satu member variety show “KARA Project”, semua calon membernya masuk dalam tim “BABY KARA”. Jumlah semua member “BABY KARA” ada 7 termasuk Sojin.

Pada tanggal 24 Februari 2015, Sojin di duga bunuh diri dengan melompat dari lantai 10 apartemennya di kawasan Daeduk, Korea Selatan. Pada tanggal 22 Februari, Sojin sempat mengunggah foto di akun instagram pribadinya. Sojin mengunggah sebuah tangan yang bercat kuku hitam dengan lilitan kalung bersimbol angka empat.

DSP Media selaku agensi yang menaungi Sojin mengatakan kalau kontraknya dengan Sojin telah berakhir tepat 1 bulan sebelum Sojin bunuh diri. Sojin menjadi trainee DSP Media sejak tahun 2010.

Pihak DSP Media mengatakan setelah melakukan negosiasi, kedua belah pihak (DSP Media dan Sojin) sepakat untuk mengakhiri kontrak mereka. Sojin meninggal saat perjalanan ke rumah sakit, dan spekulasi yang berkembang Sojin diduga mengalami depresi.

Cr :
-Kapanlagi, Vivanews, Go-Informasi, Liputan 6, Okezone

{ 18 komentar... read them below or Comment }

  1. sayang sekali .. pdhal byk orang yg menginginkan ketenaran,popularitas dan kesuksesan seperti mereka ..

    BalasHapus
  2. segitu kah artis kpop tanpa berjuang dan akhirnya bunuh diri

    BalasHapus
  3. klian tahukan perbuatan bunuh diri itu haram buat kristen dan islam serta agama lain pun juga melarang tindakan bunuh diri

    BalasHapus
  4. klo ada masalah intinya adalah doa buat kita jadi biar tuhan yang mengatur semua dan juga semangat mlwan kehidupan contoh misalkan kita lihat banyak artis korea yang bunuh diri tapi lihatlah artis korea kim yesung salah satu personil superjunior dulunya dia adalah salah satu personil superjunior yang hanya punya penggemar paling sedikit di antara member yang lainnya dan member lain juga banyak dapat kerjaan setelah superjunior sukses sedangkan yesung superjunior tidak pernah mendapat tawaran pekerjaan apapun dan dia selalu dimarahi agensinya superjunior dan personil superjunior pernah di undang disebuah acara dan salah satunya yang diwawancari adalah yesung.yesung didalam acara tersebut sangat panjang berbicara kira selama 2jam dan selama 2 jam tersebut omongan yesung tersebut dipotong 90℅ oleh agensi nya dan yesung akhirnya pada saat itulah dia mengalami depresi sampai sampai dia ingin terjun ke obat obatan terlarang dan leeteuk pun langsung mengkatakan kepada yesung apa kau sudah gila itu sangat berbahaya buat dirimu sendiri sampai pada akhirnya yesung pun menurut apa kata leeteuk tersebut dan yesung akhirnya bersemangat untuk hidupnya sampai pada tahun 2012 yesung pun menangis disebuah stasiun radio dan menceritakan pengalamannya yang di superjunior sambil menangis di sebuah radio tersebut dan tiba tiba ketika yesung menceritakan sambil menangis tersebut disebuah stasiun radio tersebut akhirnya para sosial media koran banyak menceritakan tentang yesung sampai kepelosok negara dan pada akhirnya yesung pun menjadi perbincangan hangat didunia entertaiment dan pada akhirnya yesung pun mendapatkan fans yang sangat banyak di antara member superjunior yang lainnya karena fans yesung mendapatkan tawaran pekerjaan lain contoh model bersolo karir dan main drama korea ! nah intinya yesung yang dulu tidak setenar sekarang sapa yang tidak kenal yesung pasti semua orang sudah mengenalnya .intinya klo kita tidak ada penggemar atau hanya paling sedikit saja punya penggemar tidak akan ada ditelevisi dan hanya sekedar jarang jarang saja

    BalasHapus
  5. nah lihatlah yesung dia bersemangat dari msalah yang ia hadapi sedangkan dari artis korea yang lain banyak melakukan tindakan bunuh diri karena masalah mereka sendiri tanpa berjuang serta berdoa untuk diri sendiri

    BalasHapus
  6. aku juga penggemar kpop tapi aku sekarang ngambil yang positif

    BalasHapus
  7. nah buat kalian yang suka kpop aku kasih saran intinya ambilah yang positif klo klian suka kpop dan jauhilah yang buruk

    BalasHapus
  8. dan satu lagi sayangilah dirimu

    BalasHapus
  9. Gue cari di google, katanya orang korea
    Kalo bunuh diri akan menjadi lebih baik hidupnya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang Korea percaya adanya Reinkarnasi, makanya udah biasa sama yang nama nya bunuh diri...

      Hapus
  10. Miris ya, banyak orang yang nasibnya bagus tapi malah bunuh diri, ijin share yah min.
    baca juga :
    Tak Ada Teman Curhat, Pelajar Ini Rela Bunuh Diri!

    BalasHapus
  11. Itulah dunia klo dibawa capek ya gitu deh..biar seimbang aj..dunia ya perlu..akhirat apalagi..proses kematian yg benar2 menyiksa..sebelum nyawa lepas pasti dia merasakan rasa sakitnya dulu..baru dah habis itu ngrasain sakitnya perpisahan ruh keluar dari raga..Astagfirullahaladzim..
    sakitnya luar biasa..klo bunuh diri bisa lebih bahagia,ngapain capek2 lu jadi artis neng.aya2 wae ah..

    BalasHapus
  12. Kebanyakan bunuh diri dgn cara gantung diri dan alasannya karna depresi.

    BalasHapus
  13. Malangnya nasib mereka, lagi bener-bener stress mungkin ya?

    BalasHapus
  14. Padahal aku suka sama Choi jin sil 😍😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mah sayang banget sama Jang Ja Yeon, padahal lewat "Boys Before Flowers" dia sudah mendapatkan nama... aku mala hafal banget sama muka nya... >_<

      Hapus
    2. Tp emg kasian ... D jual trus sm agency nya mgkin lelah ...

      Hapus

- Copyright © Oh! - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -